Pages

Tuesday, April 12, 2011

IPA? atau IPS?


Buat anak kelas 10 SMA seperti saya ini . Ya  pasti bingung mau masuk IPA atau IPS?
Contohnya saya, akhir-akhir semester 2 ini kami sering banget ngomongin yang namanya PENJURUSAN. Kami masih suka bertanya-tanya,sebagian orang menganggap jurusan IPS itu jelek atau kurang atau juga kelas buangan sedangkan IPA sebagian orang pun banyak yang bilang kalo masuk IPA adalah sangat bagus.






  ATAU


SEBENARNYA? (baca yaaa :) )


SEMUA ITU SAMA AJA!

INGAT! Yang membedakan adalah ilmu-ilmu yang di pelajari.

IPA = Ilmu Pengetahuan Alam
IPS=Ilmu Pengetahuan Sosial

Dan sebenarnya TIDAK ADA sebutan "Buangan" atau "Paling Pintar"

  • IPA di khususkan bagi siswa-siiwi yang senang dan tertarik untuk mempelajari ilmu-ilmu alam dan ilmu pasti, seperti Biologi, Matematika, Fisika, Kimia, dll.

  • IPS di khususkan bagi siswa-siswi yang senang dan tertarik untuk mempelajari ilmu-ilmu sosial, seperti Sosiologi, Antropologi, dll.
Jadi, tidak ada tidak ada yang bodoh atau pintar, SEMUA SAMA.

Sebenarnya, semua itu pasti ada RESIKONYA. Kita mau ambil sustu tindakan, mana ada si setiap tindakan yang ga ada resikonya? Dan yang paling PENTING, semua itu tergantung MINAT dan BAKAT kita sendi-sendiri. Lebih baiknya lagi ya kita harus tau habis LULUS SMA ini kita mau ambil KULIAH biar bisa lebih memperdalam pelajaran itu .
Contohya kalo kami ining ambil KEDOKTERAN ya dari PENJURUSAN ini WAJIB IPA tapi kalo mau ambil seperti AKUTANSI atau EKONOMI ya masuk IPS .


INGATLAH!  Semua ilmu itu diciptakan dengan SAMA, tidak ada yg lebih baik atau buruk, lebih keren atau jelek.
Jadi ya kuncinya, fikirkan dari sekarang :D

Semoga bisa membantu :)

0 comments:

Post a Comment