Pages

Sunday, April 10, 2011

Sungguh Indanya Pulau LOMBOK .

Indonesia memang dijuluki sebagai NEGARA KEPULAUAN . Memang banyak pulau-pulau cantik dan menarik yang harus dilestarikan. Salah satu pulau di Indonesia yang WAJIB dikunjungi yaitu pulau LOMBOK. Eeeeits lombok disini artinya bukan CABE ya (orang jawa bilang LOMBOK=CABE) tapi yang dimaksud didini adalah PULAU dari salah satu pulau yang ada di Indonesia .

Inilah keindahan PULAU LOMBOK 











Rumah adat Lombok:

  
Tempat-tempat Pariwisata di Lombok:
1. Suranadi.
Di sini ada hotel lengkap dengan kolam renang air hangat dan lapangan tennis. Juga ada pura Hindu tertua, berlokasi 17 km jika naik kendaraan dari kota Mataram.
2. Lingsar.
Pura dengan ikan keramat di dalam kolam, lokasi 9 km dengan naik kendaraan dari kota Mataram.
3. Narmada.
Kebun Raya Lombok, dengan kolam renang, serta ada pura Hindu yang sering digunakan umat Hindu untuk bersembahyang, lokasi 12 km dengan kendaraan dari kota Mataram.
4. Senggigi.
Pantai alam berpasir putih yang bersih, dikelilingi hotel, losmen dan bungalow. Sangat indah sekali, terutama jika waktu sunrise maupun sunset. Lokasi 10 km dengan kendaraan dari kota Mataram. Di pantai banyak penjaja cinderamata, berupa mutiara budidaya air tawar yang berwarna warni, mulai dari harga Rp.25.000,- Juga penjaja kaos bertuliskan Lombok dan Senggigi, serta ukiran khas Lombok pada kayu, bisa berupa tempat buah, topeng dan lain-lain.
5. Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan.
Pulau kahyangan di utara Lombok, dikelilingi taman laut. Disini banyak orang diving maupun surfing. Di pulau ini sudah banyak hotel dan losmen, sehingga bisa menginap disini, pantainya masih asli. Untuk mencapai lokasi ini bisa menggunakan kapal motor.

Sungguh indah bukan pulau LOMBOK?  Pulau ini harus kita jaga dengan sebaik-baiknya :)

1 comments:

Unknown said...

makashi ayu, pulau aku emang indah...
ajak temen-tmennya ksene skali-skali!

Post a Comment